begitukah yang akan terjadi setelah menikah?

Gue punya sahabat sejak SMA, kuliah juga bareng. Dia baru nikah Januari taun ini. Tapi sejak nikah, jadi aneh. Apa2 ga dibolehin sama suaminya.
Mo ngambil ATM naik motor sendirian ga boleh.
Mo ke rumah gue ga boleh.
Mo ke pasar ga boleh.
Mo beli koran di depan kompleknya dia juga ga boleh.
Waktu masih kerja, dianter-jemput sama suaminya, sampe pernah dia harus nunggu 3 jam di kantor dan ga boleh pulang sebelum suaminya njemput.
Pokoknya kemanapun dia pergi harus dikawal sama suami tercinta.

Okelah, itu hak suaminya ngelarang istrinya. Sahabat gue ini juga kayaknya nerima2 aja digituin meskipun dia sempet ngeluh.

Tapi yang jadi ganggu kalo pas suaminya ga bisa nemenin, gue yang disuruh2 nganter jemput.

Beberapa hari yang lalu, gue sama dia dah rencana mo nengok temen yang habis melahirkan. Udah janjian, gue jemput di rumah mertuanya karna kebetulan bisa bawa mobil. Pas ngeluarin mobil, kerasa agak aneh, rem-nya blong ternyata. Mobil gue masukin lagi, trus gue nelpon dia.

Gue (G) : “mobilnya ga bisa dipake ni, naek motor aja ya? Kujemput di rumah mertuamu”
Dia (D)   : “wah, aku ga boleh naik motor lagi sama suamiku, naik angkot aja gimana?
G: “Oke deh, kalo gitu aku tunggu di depan supermarket X ya, biar aku ga harus naik angkot 2 kali ke rumahmu
D: “Oke”

Gue siap2, trus manggil becak. Pas di becak, dia nelpon lagi, dengan suara lirih. Kayaknya biar ga kedengeran sama mertuanya.

D: “Yas, kamu naik motor aja kesini, ntar titip motor disini trus kita naek angkot”
G: “Ini dah di becak non, lagian mosok nantinya aku harus balik lagi ke rumahmu? Mending naik angkot, jadi ntar bisa pulang sendiri2”
D: “Masalahnya aku dah terlanjur ngomong sama mertua dan suami kalo nanti bakalan dianter-jemput sama kamu, takutnya ga diijinin kayak kemaren2”
G: *speechless*

Sebagai ilustrasi, rumah gue bisa diibaratkan Lebak Bulus, dan rumah dia Bintaro. Sementara rumah temen yang abis melahirkan itu di Kemayoran. Cape ga tuh.

39 thoughts on “begitukah yang akan terjadi setelah menikah?

  1. mana ada jauh deket 3000, angkot itu kalo deket banget seribu, lebih jauh dikit 1500, kalo jauh atau ampe mentok cuma 2500. kalo ada yang minta 3ribu tebalikin aja angkotnya.

  2. kalo bukan penganten baru, suami mau anter jemput udah syukur banget. yang ada biasanya bagi-bagi tugas (kamu kesini aku kesitu…nanti ketemu disini), tapi itu masih mending dari pada tipe suami yang tau2 nelpon, “bisa pulang sendiri kan?…aku masih ada urusan” walaupun istrinya perutnya lagi melendung, hihihihihihihihi

    btw, tapi ga tau ya klo emang suaminya senengnya “mengekang” istri :-p

  3. masi jaman ya ada suami kayak begitu..hahahaha…..emang kita cewek apaan dianter jemput, jelangkung aje dateng gag dijemput pulang gag dianter, masa kita kalah ama jelangkung, hiyyy….

  4. bego2 dia aja bies ngga bikin perjanjian sebelon nikah… gue tuh semua-mua kalo mau sendiri bole banget tuh… malah kalo bisa sendirian aja hihihihi sampe kadang2 nyewa mesin derek buat ngegeret laki gue:))

  5. Kadang batas antara mencintai dan menguasai sangat tipis, mungkin malah udah campur aduk gak jelas. Memang, kewajiban suami yang utama adalah menjaga mertabat keluarga, baru urusan nafkah lahir batin. Tp yang terjadi ama sohibmu biasanya terjadi pada tahun2 pertama pernikahan. Selanjutnya, suami lebih melunak, dan sohibmu itu sudah berani melancarkan protes. Lagipula, kalo istri berunjuk rasa, kan suami yang kalang kabut?

  6. kayaknya emang banyak sie yang begitu. mencintai orang spt mencintai barang, batu mulia atau apa yang mesti di jaga ketat biar gak di colong orang. dasar suami gak pede… ngelampiasin inferiority complex ke istri… untung nanti kalo aku nikah gak dapet suami… kikikikikik….

  7. Fleksibel aja kali…over protected bgt.
    Kalo istri pengen keluar nyari ilmu (karena suami gak bisa ngajarin), atau mau ke mesjid tuk sholat atau bekerja dan aktivitas sosial mestinya dibolehin dong.

Leave a Reply

