Pak Polisi yang malang….

Ini kisah nyata, yang ngalamin Papaku sendiri.

Suatu saat, Papa lagi nyetir malem2. Tiba2 ada polis yang nyemprit nyuruh brenti. Papa sih  tenang2 aja. Ternyata, menurut Pak Polisi Yang Malang (selanjutnya disebut PPYM) Papa nerobos lampu merah. Karna ga ngerasa nerobos dan masih banyak kendaraan yang lewat di belakang Papa, beliau protes keras. PPYM juga tetep ngotot kalo Papa bersalah, segala argumen dikeluarkan biar Papa ngaku salah.

Karena capek dan kesel berargumen sama si PPYM, Papa ngomong:
“Udah deh Pak, kalo tetep ngotot gini saya bisa menghubungi Kapolda, kebetulan saya kenal baik dengan beliau”

Bapak PPYM langsung keder, trus ngomong:
“Wah maap Pak, kalo gitu kita atur damai aja. Saya sebenernya butuh duit untuk anak saya, gaji saya ga cukup karna dipotong utang sana sini. Bapak ngasih alakadarnya aja saya mau……”

Ga tau si PPYM itu jujur ato ga. Kalopun ga jujur, itu dosa dia. Tapi menurut Papa, dia seneng banget pas diajakin makan trus dikasih duit, trus dianterin pulang ke asrama Polisi-nya yang amat sangat sederhana.
Well, gue ga tau gaji polantas itu seberapa. Cuman yang gue liat, yang terjadi selama ini adalah ketimpangan yang sangat keliatan antara perwira dan bintara. Ada polisi yang bergelimang duit, punya rumah di Pondok Indah, punya bisnis dimana2,  sementara yang laen harus puas hidup berdesakan di asrama.

Moral of the story: Ngaku2 kenal Kapolda manjur lho buat Polisi yang suka nilang :p

13 thoughts on “Pak Polisi yang malang….

  1. wah, beda ama aku pas ditilang karna lewat jalur yang harusnya belok kanan. Pak polisinya malah bilang : ya kali ini gapapa deh mbak, buat hadiah ulang taun,,,,huehehehee, tanpa bohong, tampang melas menggoda, en dua hari lagi ulang taun…lewat deh tilangnya, en no charge sepeserpun…makasih pak polisi yang ganteeeng..(kebetulan emang dia ganteng sih..:p)

  2. mpok gue pernah dibrentiin pulisi gara2 nerobos lampu mere juga tuh bies… tapi ngga ditahan sim dkk ngga pake duit ngga pake nyebut siape2 juga… cuma isi mubil memang 5 anak kecil2… dan 4 emak2:)) pulisinya kali malu ya ditonton anak2 kecil sebanyak itu:))

Leave a Reply

