Kehilangan Motor

Kejadian ini baru terjadi hari Kamis kemaren.

Gue selama di Jakarta ini kerjaannya numpang tidur dimana-mana. Kalo ga di rumah mbakbawelbinticentil ini, gue ke tempat sodara yang di Kelapa Dua, Depok.
Cerita dimulai dari semalem. Hujan kan udah dari siang tuh di Depok, sampe malem juga masih ujan. Semalem gue belajar buat ujian hari Sabtu ini. Trus tante gue keluar kamar, nanya motor diparkir di mana. Anaknya jawab kalo motor diparkir di teras. Emaknya ngintip ke teras, trus ngomong

” Motore kok gak ada tho le?”

Si anak menjawab:

” Ada disitu, mama jangan cuman ngintip, liat ke depan deh”

Emaknya buka gorden, tetep tidak menemukan motor.
Anaknya komentar:

“Yo wis, yen ilang sesuk tuku meneh”

Emaknya nyerah, masuk kamar dengan berasumsi kalo motor itu lagi dipinjem tetangga. Dan, malam itu tidurlah kami semua dengan nyenyak…..

Tadi pagi, jam 6 wib.
Anak-anak udah siap pada mo berangkat. Yang satu sekolah, satu lagi kuliah. Pas ngeliat ke teras, JRENG! Motor lenyap.

Heboh, si anak teringat kejadian semalem yang nyepelein pertanyaan emaknya tentang motor. Tapi mereka harus tetep berangkat karna mo pada ujian. Diputuskan mereka berangkat naik mobil aja, walopun pasti udah macet banget.

Ga berapa lama, ada yang tereak2:
“MOTORNYA KETEMUUUUUUU!!!!! ADA DI PARKIRAN TEMPAT FOTOKOPI!”

Sejuta rasa syukur terucap, untung si maling masih berbaik hati balikin motor itu.
Setelah di anak pulang, dikabarin lah kalo motornya udah ketemu di parkiran. Dia sempet bengong sebentar, trus ngomong,

“Oh iya, semalem kan aku kesana naik motor buat fotokopi, trus pulangnya aku jalan kaki..waaaah maaf deh, aku KELUPAAN”

gue langsung ngusulin anak itu diiket kaki dan tangannya, trus dikelitikin orang sekomplek.

23 thoughts on “Kehilangan Motor

  1. waduh masi muda udah gitu pikunnya?:O gue barusan ampir nangis bombay nyari dompet ngga ketemu… sementara semua KTP dan ATM disitu + uang gue tentunya:)) Sampe sakit kepala dan keringetan nyarinya:))
    KAPAN MO KE RUMAH GUEEEEEEEEEEEEEEEE

  2. terus, kalo laki2 harus bayarin gitu? katanya emansipasi? ini sama aja kayak cewek yang melotot di bis saat tempat duduk kosong diserobot…. atau kayak anak perempuan waktu teka yang nangis gara2 saya timpuk pake tempat minum. katanya emansipasi?! lho, kok jadi misuh2 sendirian?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s