sebuah dialog ga penting di suatu hari yang panas di suatu tempat yang sangat nyaman

Anak Kecil Yang Pengen Dapet Gelar (AKYPDG) : “Mbak, kita sebenernya pantes pake gelar Rr di depan nama kita kan ya? Kok papa-papa kita ga makein sih?”

Perempuan Yang Merasa Gelar Itu Ga Penting (PYMGIGP) : “Halah, ngapain juga dek, jaman kan udah kayak gini. Ketinggalan jaman banget pake gelar di depan nama”.

AKYPDG : ” Tapi temen-temen sekolahku masih banyak yang pake kok”

PYMGIGP : “Emangnya ngaruh gitu kalo kita pake? Bikin makin cakep ga?”

AKYPDG : “Ya nggak sih, tapi kok kebanyakan temen-temenku yang pake gelar gitu pada cakep2 ya?”

PYMGIGP : “Ga ngaruh ah, lagian kita dapetnya ga pake usaha gitu, kan lebih enak kalo dapet gelar pake usaha sendiri dan letaknya di belakang nama kita”

AKYPDG : “Tapi kan kebanggaan tersendiri mbak, kita masih keturunan ningrat gitu”

dialog ini akhirnya juga membuat gue mikir.

Emang masih penting ya hari gini pake segala gelar bangsawan?

Lah apakabar si Kanjeng Raden Mas Tumenggung kita yang sangat gemar mengeluarkan kata-kata yang sama sekali ga menunjukkan kebangsawanan dia?

4 thoughts on “sebuah dialog ga penting di suatu hari yang panas di suatu tempat yang sangat nyaman

  1. Babe gue alm dulu punya setumpukan kartu nama yang ngga pernah dia mau pake… karena ada R nya depan nama dia. Gue inget dia bilang R nya itu artinya bisa macem2… rampok juga bisa:)) makanya ngga dipake ama dia:))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s