kepada para orangtua di luar sana

*hasil dari ngumpul-ngumpul bareng 2 sahabat SMA sore tadi di Dunkin Donuts Mall Panakkukang Makassar*


Papa mama kami yang sangat kami hormati,
Mohon maaf kami lancang curhat di blog ini. Kami hanya ingin mengutarakan apa yang selama ini kami pendam dalam hati karena tidak ingin menyinggung perasaan kalian.

Papa, Mama….
Kami sangat menginginkan pernikahan yang simple, tanpa adat2an, tanpa pesta mewah2an, dan tanpa undangan yang berlimpah-limpah. Kami tidak ingin membuat ijab kabul menjadi sangat berat dilakukan hanya karena adat daerah tertentu yang mengharuskan calon suami kami berkorban lebih banyak daripada yang seharusnya dia korbankan.

Papa, Mama…
Kami sadar setelah pernikahan akan ada tantangan hidup yang jauh lebih berat, dan lebih memilih untuk bersiap menghadapi itu ketimbang mikirin segala tetek bengek persiapan pesta. Kalo dalam Islam, kondisi kami sekarang sudah wajib menikah. Kami sudah cukup umur, sudah menghasilkan duit sendiri, sudah mempunyai pasangan yang tahap penjajakannya tidak sebentar, dan kami rasa kami berhak untuk meminta kalian menjadi wali dalam pernikahan kami. Kami ga peduli apakah kami ini anak pertama atau anak bungsu yang pernikahannya merupakan pembuka atau penutup dalam keluarga sehingga harus dipestain gede-gedean.

Papa, Mama…
Kami hanya ingin menikah. Dengan niat baik untuk menggenapkan separuh dien. Dan untuk menggenapkan separuh dien itu, kami rasa tidak harus mengundang orang-orang yang kami tidak kenal sama sekali. Cukup keluarga besar kami, dan keluarga besar calon mantu kalian.

Jadi tolong Papa kami yang terhormat, bersediakah kalian menjadi wali dan menikahkan kami secepatnya tanpa mikirin undangan buat temen-temen kalian yang bejibun itu?

8 thoughts on “kepada para orangtua di luar sana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s