Legenda Brownies

Pertengahan tahun 2003, ada suara anak kucing di halaman belakang. Si Mama langsung ribut, beliau ga suka banget sama yang namanya kucing. Dicarilah sumber suara itu, akhirnya nemu di tumpukan pot. Kucing kecil lucu banget, berbulu coklat dan putih, berjenis kelamin perempuan. Adek gue yang waktu itu masih semester 4 di FKH langsung memohon2 sama Mama pengen miara tuh kucing. Setelah melalui perdebatan panjang berhari2, akhirnya kucing itu resmi diadopsi, dan diberi nama Memeng.

 

Setaun kemudian, si Meng ini udah ganjen, sering berkeliaran dan genit2an sama kucing jantan punya tetangga, dan berakibat dia bunting. Mama dah wanti2, ga bakalan bolehin miara anaknya, dan waktu itu kami masih mengiyakan. Pas lahiran, anaknya 3, warna putih bersih 1 ekor, coklat thok 1, satu-nya lagi kayak warna induknya. Singkat cerita, akhirnya  kucing2 kecil itu dipiara juga, setelah sebelomnya ngangkutin pot2 Mama ke halaman depan. Si putih dikasih nama Puput, yang coklat Brownies, si belang namanya Spotty. Umur 2 bulan, Spotty mati, cacingan kayaknya. Sebulan kemudian disusul sama Brownies, sepertinya juga karma cacingan. Trus si Meng hamil lagi, ngelairin anaknya cuman idup 2, warnanya coklat, satunya lagi putih kayak Puput. Si coklat dikasih nama Brownies (lagi), yang putih dikasih nama Atun (karna waktu itu perutnya gendut banget). Brownies ga bertahan lama, mati karna pilek. Atun juga mati, kelindes ban waktu gue masukin mobil di garasi. Abis itu sempet trauma mogok nyetir sebulan lebih, masih ngerasa bersalah sama the late Atun.

 

Dan sejarah berulang, Meng ngelairin lagi. Anaknya 2, satu coklat, satunya lagi 3 warna putih-item-coklat. Ya, si coklat gue namain Brownies lagi. Yang 3 warna dinamain Petite. Alhamdulillah dua2nya sehat, tumbuh gede dan saling menghamili. Cuman si Petite ini anaknya ga pernah idup, mati mulu.

Brownies bertahan 3 tahun, sampe kira2 sebulan yang lalu. Pas Mama nelpon, ngabarin kalo Brownies dah seminggu ga pulang. Sempet nangis dengernya, padahal gue lagi bergelantungan di Mayasari Bakti. Sampe sekarang Brownies ga pulang juga, padahal gue dah seminggu lebih di Makassar.

 

Kayaknya emang kena kutukan nama ya si Brownies itu. Ato gara2 mo dijadiin lauk sama Oki?

Well. Dimanapun kamu berada sekarang Brownies, kami sekeluarga merindukanmu.

 

PS:

Gara2 si Meng ini Mama jadi seneng kucing lho. Diopeni banget, selain dikasih makan rutin, sering juga dikasih obat cacing, vitamin, dan susu. Love u mom😀

9 thoughts on “Legenda Brownies

  1. bukan bies… dateng ndiri bawa buntelan… kabur kayanya dari rumah lo nyariin elo… terus mau mengadopsi isi rmh gue…berhubung disini udah ada pappu ama kucing dapur… ya opsinya buat dia cuma disate sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s