mau lo apa?

lo semua udah dapet tunjangan berkali2 lipat PNS biasa.

khusus untuk Ditjen Pajak dan Bea Cukai masih dapet tunjangan khusus.

tapi masih aja pada malakin orang
sampe ngumpetin duit di kamar mandi

mau lo apa?

4 thoughts on “mau lo apa?

  1. Mbak Tyas, gak semua kok bea cukai korup,cuman individunya aja.Waktu sekolah dulu, gak semua anak Smunel kan suka nyontek, cuman individu aja?Intinya bukan cuma sistem yang salah, tapi pengendalian diri untuk mau jujur, mensyukuri sesuatu apa adanya, sangat sulit ditemui.
    Aku kebetulan ada di gedung KIN 2 Priok, waktu Kord.PFPD, Agus Pane, ketangkep bawa duit di kamar mandi.Di mobilnya ada duit senilai 50 jeti, trus di kaso kakinya ada 15 jeti, selebihnya di tas dia ada 24 jeti.

  2. oh tentu saja mas (mbak?), kejujuran itu tergantung individunya. Cuman yang saya liat disini kok korupsinya dah berjamaah ya. Saya mengalami sendiri (juga mendengar cerita dari temen2 saya) soal beberapa OKNUM petugas Pajak dan BC yang terang2an minta duit ke importir dan perusahaan yang sedang mereka audit. Remunerasi tinggi yang sudah diberikan pemerintah sama sekali ga ada bandingannya dengan duit yang mereka terima dari perusahaan importir.

    Well, kita doa aja deh semoga penggerebekan kemaren ada hasilnya. Yang saya dengar sekarang kok pelayanan BC menjadi AGAK melambat dibanding sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s