menikmati masa tua


Tadi siang gue nganter mama ke rumah temen arisan Jawa (ibu-ibu tuh ya, arisannya sebulan ada 7 kali). Beliau lagi sakit, minggu depan mo berangkat ke Jakarta operasi syaraf. Duh kasian deh, di rumah cuman berdua sama suaminya (mereka berdua sama-samadokter gigi), anak-anaknya kan udah nikah semua dan hidup mencar-mencar. Ga ada pembantu, segala pekerjaan rumahtangga dikerjain berdua. Dan ajaibnya, rumah itu tetep rapi. Ga kebayang gue eyang-eyang begitu tiap hari harus nyuci nyapu ngepel dsb.


Gue akhirnya jadi mikir ortu sendiri. Kayaknya kondisinya bakalan sama banget tuh ntar-nya. Sama-sama perantau, anak-anaknya mencar kemana-mana, udah ga punya rumah di Jawa (warisan itu kan bukan rumah sendiri ya), dan pada masih aktif tua-tua begini. Mama harusnya udah pensiun umur 55 ini, tapi karena angka kredit beliau mencukupi untuk kenaikan pangkat, akhirnya diperpanjang sampe umur 60. Papa juga baru bisa pensiun umur 65. Dan itu berarti masih 10 tahun dari sekarang.

Udah dibujukin sama anak-anak untuk mengajukan pindah ke Jawa, tapi jawabannya selalu:

“Lha terus disana Mama-Papa mo kerja apa? Mo tinggal di rumah siapa?”





Iya juga sih.

5 thoughts on “menikmati masa tua

  1. bies… kalo gue sih dari sekarang mikirnya cuma satu… cari rumah jompo yang nyaman dengan sambungan internet 24 jam … free:)) jadi kalo gue tua nanti ngga nyusahin anak2 gue. mengenai pensiun … huahahaha gue makanya males ngurus kredit2an itu… bisa2 sampe mati gue ngajar di depok. Males banget deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s