pulang


Seorang teman bertanya lewat sms.

dia: “Yas, dmn? Depok? Solo? Mks?
gue: “Lagi pulang say”
dia: “Lah iya, lo pulangnya kemana? Depok? Mks? ato Solo?

dan gue bengong.

gue di depok baru setaun.
kalopun dulu-dulu ke depok/jakarta ga pernah stay dalam waktu lama.

gue ke solo cuman pas liburan ato lebaran.
juga ga pernah dalam jangka waktu berbulan-bulan.

Jadi yang namanya pulang itu ya ke makassar.
ke rumah orang tua gue yang udah bertahun-tahun merantau ke sini
bukan ke depok
atau ke solo
atau ke timbuktu

8 thoughts on “pulang

Leave a Reply

