beli susu bayar pake permen

Tadi gue ke minimarket deket rumah, beli sapu sama sampo. Pas bayar dikasih kembalian 10.300, 10 ribunya pake duit, 300 peraknya pake permen.
Komplen ke mbak-nya, katanya dia ga punya duit receh. Ya udah gue nitip belanjaan, masuk lagi, ambil susu ultra 1 liter yang harganya 10.800. Bayar di kasir, gue ngasih duit 10ribuan, 1 duit gopekan, sama permen yang tadi dia kasih.

si mbak penjaga kasir: “loh mbak? ini?    *sambil nunjukin permen gue yang 3 biji itu”
gue: “iya, kenapa?”
si mbak penjaga kasir: “harganya 10.800 mbak, ini duitnya kurang”
gue: “loh, itu kan ada permen”
si mbak penjaga kasir: “iya, tapiii….”   *mulai lirik2an sama temennya*
gue: “tadi kan permen itu juga kembalian dari sini mbak, ya udah saya pake lagi buat bayar, adil kan?”
si mbak penjaga kasir: “tadi kan karna saya ga punya duit receh”
gue: “saya juga ga punya duit receh mbak, makanya saya kasih permen, trus sekarang masalahnya dimana?”
si mbak penjaga kasir: “saya tanya ke supervisor dulu mbak”

beberapa menit kemudian dia dateng lagi, trus ngucapin terimakasih, dan susu ultra gue dibungkus deh.

emangnya pemerintah udah ga nerbitin duit receh lagi ya?

9 thoughts on “beli susu bayar pake permen

  1. eh gue biasanya sih hayuk aja dikasih permen daripada anak2 beli permen yang sebungkus gede terus besok2 pada sakit gigi kebanyakan makan permen. Besok2 kumpulin ya permennya… terus kirim ke sini:))=))

Leave a Reply

