monolog di sebuah salon

situasi: siang hari yang panas, di sebuah salon muslimah.

seorang cewek cantik lagi creambath dengan nikmatnya, ketika tiba-tiba seorang ibu-berjilbab -ijo-matching-sama-bajunya-jadi-kayak-lemper-berjalan  masuk dan minta rambutnya di-rebonding. Duduk di sebelah cewek cantik itu dan memulai perbincangan.

dia:   “Wah adek juga jilbaban ya?”
cewek cantik: “Iya bu” (sambil nunjuk jilbab yang teronggok di meja salon)
dia:   “Bagus itu kalo jilbaban masih mikirin kesehatan rambut biar rambutnya sehat ga rontok-rontok saya juga jilbaban udah lama dan masih rajin ke salon sebulan sekali buat creambath dan rebonding 6 bulan sekali biar suami saya juga bangga kalo liat saya cantik dan terawat ntar kalo adek nikah juga harus gitu ya biar suaminya betah ga ngelirik cewek laen tau sendirilah sekarang cewek banyak yang cakep seksi dan rela ngelakuin apa saja untuk morotin suami-suami iseng yang ga puas sama istrinya emang dasar tuh perempuan-perempuan pada ga mikirin perasaan perempuan laen gimana coba kalo mereka yang digituin kok tega sih”(menghela napas, minum seteguk trus ngomong lagi)
“Kayak istrinya adek saya tuh ga jaga penampilan banget mosok ke mall jalan cuman pake celana pendek sama kaos lusuh kan jadi kayak pembantu gitu ya saya kasian aja sama suaminya masih muda dan dikelilingi cewek cantik trus pulang ke rumah disuguhin pemandangan istri kumel gitu ya saya ga bisa nyalahin adek saya kalo suatu hari dia nyerein istrinya wong salah sendiri istrinya ga jaga penampilan, iya kan dek? dek?
cewek cantik: (tertidur dengan mulut mangap)

Well, kata-katanya ga sama persis sih dengan kejadian tadi siang. Tapi kurang lebih gitu deh. Ngomong ga pake narik napas dan titik koma tuh ibu-ibu bawel.

15 thoughts on “monolog di sebuah salon

  1. Btw…kalo aku sering nemuin monolog gini sama SPG susu anak (maklum emak2). Dia merepet ngomong terus dikiranya aku butuh dengerin.
    Pdhl aku punya standar sendiri milih susu n kalo dah cocok ya udah, nggak akan dengan gampangnya pindah ke lain susu biar dirayu2 kaya apa juga…
    Tapi namanya juga usaha ya, siapa tau dapet pembeli…
    Cuma merepetnya itu lho… (abis makan tabung gas hihihihi)

    Trus sama CS, CS apa aja deh…
    Dan CS kalo ngomong kan default banget, apalan, standar, tidak memberi solusi yang benar2 tepat, pokoknya merepet aja biar keliatan cerdas n responsif kali…

Leave a Reply

