kenapa gue selalu bermasalah dengan telekomunikasi?

Seperti yang sering diceritain sebelomnya, Telkomsel akhir2 ini sangat sangat menyebalkan. Hanya orang beruntung yang telponnya bisa nyambung dengan satu kali panggilan. Dan orang2 tidak beruntung macam gue (juga jutaan pengguna Telkomsel di Makassar)akan sering mendapatkan tulisan di display-nya seperti: “NUmber Not In Use”, No Access, No Network” atau mendengar bunyi tulalit. Oh, bahkan hari-hari menjelang dan pas lebaran, henpon kami2 ini malah ga ada sinyalnya sama sekali.

Ini udah gue laporkan sejak berminggu2 yang lalu. Tapi ga ada perubahan juga. Dan puncaknya adalah tadi siang, saat gue bener2 punya keperluan mendesak dengan adek. Gue telpon, si tulisan “Number Not In Use” muncul dengan setianya berulang-ulang kali. Ketika akhirnya nyambung, si adek ga bisa denger suara gue sama sekali.
Dan itu terjadi 2 kali.
Yang bikin sebel adalah gue kan bakal tetep kena tagihan untuk 2 kali panggilan ga ada guna itu. Dan akhirnya, gue mencet 111, Customer Service Telkomsel. Coba tebak apa yang terjadi? Mbak-mbak bersuara merdu itu juga ga bisa denger suara gue. Lah, salahnya dimana?
Ketika akhirnya tersambung, si mbak nyari data tentang pengaduan gue sebelomnya. Katanya udah ditindaklanjuti oleh back office, tapi karna yang gue laporin bermasalah bukan cuman nomer gue, maka dibutuhkan waktu lebih lanjut untuk menangani masalah ini.

Ah, ternyata ujian bulan ramadhan masih berlaku di bulan syawal ini.

Gue milih Telkomsel karna dulu punya pengalaman buruk dengan operator laen. Sebelumnya Telkomsel ga pernah tuh kayak gini. Tapi sejak ada paket Simpati PEDE, As fress, ato apalah program2 mereka yang katanya murah itu, kualitas Telkomsel udah ga bisa dipercaya lagi. Dan yang jadi korban adalah pelanggan pasca bayar yang ga mendapat reduksi biaya dari ketololan jaringan mereka ini.

Oh, dan tolong jangan bilang henpon gue bermasalah. Kalo hanya henpon gue yang bermasalah, kenapa semua pengguna Telkomsel Makassar selalu ngeluh tentang kualitas sinyal?

Jadi, gue harus pindah operator mana lagi ini?

9 thoughts on “kenapa gue selalu bermasalah dengan telekomunikasi?

  1. sekalian aja mengandalkan telepati.

    oh, gue baru habis ngubek2 situsnya Telkomsel, nyari celah untuk bisa menghubungi Customer Care-nya dan membuat keluhan tertulis.
    Udah nyoba di Contact Us, malah teralihkan ke Corporate Account Management dan entah keluhan gue itu nyampe apa ga.

    Cape de.

  2. hahahaha…
    gw pengalaman buruk banget sama Telkomsel, gamau lagi deh.

    gara2 kebanyakan promosi, jadi pelanggan yang sebenernya gak ngejer promosi malah kena imbasnya. bete banget!

Leave a Reply

