panduan untuk yang akan ke Solo


Gue kan seminggu ini lagi di Solo. Menyiapkan wedding yang tinggal beberapa saat lagi.
Sekaligus menurunkan berat badan secara sangat drastis.
Nah, nyiapin wedding itu kan means lo harus berhubungan dengan banyak vendor. Katering lah, florist lah, fotografer lah. Tempatnya nyebar pula, jadi mau ga mau gue harus ngapalin jalan, ga ada yang nganter soale.

Dalam usaha menghapal jalan itu, banyak kejadian lucu yang terjadi. Yang paling sering adalah ketika gue nanya jalan sama abang2 bakul rokok.
Gue: “Mas, kalo ke jalan Jamsaren itu lewatnya mana ya?”
Dia: “Wah mbak kebablasen, harusnya tadi dari arah lampu merah belok ke arah utara, trus pas ketemu tugu belok lagi ke arah barat”
Padahal gue cuman tau 2 arah, atas sama bawah.

Trus masalah spelling juga bisa jadi fatal. Di Solo itu, kalo nanya nama jalan banyak yang ga tau. Jadi lo harus tau kampung ato kecamatan tempat jalan itu berada. Misalnya, Jalan Jamsaren itu berada di kampung Tipes. Gue nanya dong ke orang:
Gue: “Mbak, kelurahan Tipes (e, as in Penting) itu di sebelah mana?
Dia: *ngakak dulu trus jawab* “TipES (E, as in Sendok) mbak, bukan tipes penyakit”

Sekarang gue mo ngasih tau, ada beberapa kelurahan di Solo yang spellingnya bisa membahayakan.
1. Serengan, semua e-nya as in Penting ya, bukan as in Sendok.
2. Ketelan. E yang pertama as in Penting, E yang kedua as in Sendok.
3. Tipes itu tadi.
Udah, itu dulu. Ntar kalo nemu yang laen bakal gue edit lagi deh

Oke then, bye for now. Mo nerusin brantem lagi sama keluarga besar yang pengennya macem2 tapi ga nyumbang juga.

16 thoughts on “panduan untuk yang akan ke Solo

  1. ummm..cuekin ajah!
    dengerin, manggut2 sok khusyu', abis itu belanja sesuai keinginan lo.

    it's ur wedding, kalo mereka minta macem2 tapi gak nyumbang, anggap saja angin lalu. yah kecuali yg rewel emak lo ato emak mertua, lain lagi masalahnya :d

  2. ya ampuun..masalahnya masih itu2 aja dek? sinilah beib..kalo keselnya dah kebangetan, skalian bikin tragedi aja….
    Bikin pengumuman : dengan ini kami menyatakan bahwa pesta pernikahan kami pindahkan ke jakarta….!!!! or, yang ini juga bisa : Kami umumkan bahwa kami akan menikah tamasya aja..tanpa pesta dan seremonial lainnya….!
    Pasti pada shock..hehehehe…;)

  3. 1. Naik pesawat dari Jakarta: ada rute Jkt-Solo langsung, harga termurah 289ribu, Lion Air sama Garuda
    kalo mau naik Air Asia (which is only 77.500), turun Jogja, trus dari Bandara nyebrang jalan naik bis jurusan Solo, bayar bis 10 ribu, ntar nyampe Solo telpon akyu aja
    2. Naik bis. Recommended bis adalah Raya, bisa naik dari Lebak Bulus, Pulogadung, ato Bogor/Depok. Harganya 175ribu, berangkat jam 5 sore, nyampe Solo jam 5 pagi
    3. Naik kereta, ada Argolawu, Argo Anggrek, dan Dwipangga. Untuk jadwalnya nyari sendiri aja, soalnya gue ga suka naik kreta jadi ga tau jadwal. Ntar nyampe stasiun Solo Balapan telpon aja, moga2 ada yang bisa jemput

    Tempat oleh2? Di Pusat Grosir SOlo ato Beteng Plaza, banyak kaos lucu2 dan souvenir menarik. Kalo mo wisata kuliner juga banyak banget, Solo kan terkenal sama makanan enak.

    Demikian info saya, cukup kah jeung erma?

Leave a Reply

