Another-Not-Recommended-Airline: Merpati Nusantara.

Bermula dari kebutuhan keluarga akan tiket pesawat rute Jogjakarta-Makassar.

Dari sekian banyak airlines, cuman Merpati yang menyediakan jalur direct untuk rute tersebut. Garuda dan AirAsia harus ke Jakarta dulu. Lion mampir Surabaya dulu.
Untuk memberi kenyamanan bagi calon mertua yang bakalan dateng ke resepsi kami bulan April nanti di Makassar, gue dan calon suami mo mesenin tiket yang direct aja, jadi beliau-beliau ga kerepotan harus naik turun pesawat. Karna anggaran yang sepertinya sangat bengkak, kita berinisiatif mesen jauh-jauh hari biar dapet lebih murah. Sejak awal bulan Februari ini udah nelpon ke call center, tapi katanya belom buka harga untuk penerbangan tanggal 10 April. Oke, ditungguin lagi deh.

Seminggu yang lalu, calon suami nelpon lagi, katanya udah dibuka flightnya. Ya udah, booking lah kita, dapet kode booking dan harus bayar sebelum jam 1 siang tanggal 17 Februari. Jam istirahat, dia ke kantor pusat Merpati di Jl. Angkasa, Kemayoran. Ngasih kode booking sama bagian reservasi. Trus dijawab,

“Pak, kode bookingnya ga ada dalam sistem kami”

Menepiskan kecurigaan bahwa calon suami gue budeg (karna waktu reservasi lewat telpon itu kita spelling satu2 huruf dan angka kode bokingnya), dia nyuruh mbak-nya nyari lagi. Si mbak trus dateng ke ruangan supervisor, which is deket banget sama kursi tempat para tamu disuruh nunggu. Dan taukah kalian apa kata supervisornya?

“Ah, ini mungkin dia cuman coba2 aja booking online lewat internet, trus kebetulan dapet kode booking”
WHAT?
COBA-COBA BOOKING LEWAT INTERNET?
LO LIAT GA SITUS LO YANG MASIH ACAK ADUL GITU?

Heran.
Setelah menunggu SATU SETENGAH JAM, akhirnya dapet juga tuh tiket dodol. Tapi harganya berubah jadi lebih mahal. Oke, kali ini karna kita butuh ya diambil aja. Kalo ada airline laen mah ga bakalan pake Merpati lagi.

Jadi, buat kalian yang bakalan travelling, gue udah liat banyak kejadian aneh kalo mo naek Merpati.
Temen gue pernah di-delay 3 hari (IYA, 3 HARI!) untuk penerbangan Kendari-Makassar.
Papa gue pernah di-delay 5 jam untuk penerbangan Jakarta-Makassar.
Dan sekarang, sistem mereka yang salah tapi malah nuduh orang sembarangan.

10 thoughts on “Another-Not-Recommended-Airline: Merpati Nusantara.

  1. iya, web garuda web airline teraneh sedunia..mending gak usah ada…. Btw, bikinnya pake uang negara alias uang rakyat gak ya, hihihi….:p Untung penerbangannya mengasyikkan, makanannya enak2..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s