Petite udah pergi

Setelah melewati 3 hari berkabung, saya menguatkan diri untuk mencoba mengenang Petite, kucing kampung tiga warna yang lucu banget dan gak pernah nyusahin itu.

Petite lahir sekitar bulan Mei 2006, ga nyatet tanggalnya. Sodaranya ada 4, satu persatu mati, ga tau kenapa. Pas ketauan betina, Petite udah mo dibuang sama Mama, takut makin banyak anak kucing di rumah. Tapi makin lama dia makin lucu, makannya banyak banget, dan selalu lari tiap denger piring bunyi.
Suatu saat, dia sakit, gak mau makan, badannya lemes banget. Akhirnya saya janjian sama dokter hewan untuk bawa Petite ke rumahnya. Dan si Petite ini lucuuuu, diem banget duduk di mobil, di sebelah saya, sibuk liat kiri dan kanan, kayak anak kecil yang baru pertama kali liat pemandangan baru. Pas disuntik sama dokter hewan pun dia gak berontak, cuman ngeong2 sambil ngeliatin saya.

Singkat cerita, taun 2007 saya mulai hijrah ke Jakarta. Setiap kali saya pulang pun Petite tetep manja, tetep selalu minta makan paling banyak, dan paling sehat diantara kucing2 laen. Terakhir ketemu Petite, akhir Juli 2009 kemaren, sebelom ke airport pun saya masih nyempetin gendong dan meluk2 dia, tanpa menyangka kalo gak bakalan ketemu lagi.

Sampai 4 hari yang lalu, saat Mama ngabarin detail cerita kematian Petite, yang tidak sanggup saya ceritakan disini…
Ketika Mama nepon, nangis2 dan ngabarin Petite udah pergi, saya juga nangis dan gak bisa tidur semaleman. Saya masih sangat ingat mata bulet-nya, suara-nya, manja-nya, dan rakus-nya dia kalo dikasih makan.

Dadah Petite, semoga di surga kucing sana kamu gak kekurangan catfood ya…we love you, always….

poto Petite ada di sini

2 thoughts on “Petite udah pergi

Leave a Reply

