sekali lagi tentang BRI

Saya dulu pernah ngeluh2 tentang BRI juga di post yang ini.

Sekarang mo ngeluh lagi, boleh ya? Boleh dong, kan ini blog saya sendiri *halah*.

Jadi, ceritanya, setahun yang lalu ada sodaranya mas WW nawarin bikin CC BRI. Sebelumnya dia juga udah pernah nawarin, dan akhirnya karna kita-nya juga ngerasa udah butuh ya setujulah kita. Singkat cerita, si CC jadi, dan udah kita gunakan untuk keperluan macem2, dan SELALU dibayar lunas setiap jatuh tempo.

Nah bulan ini jatuh temponya tanggal 7 Maret. Kami emang gak punya rekening di BRI, pembayaran CC biasanya kita setor tunai ke BRI atau transfer via Mandiri. 5 hari sebelum jatuh tempo (tanggal 2 Maret), kami niat nyetor tunai. Nyampe BRI, ternyata sistemnya offline. Okeeee, kejadian ini terjadi SETIAP bulan loh. Ya udah, akhirnya kita bayar deh via transfer Mandiri.

Eh lha, beberapa hari kemudian pihak BRI nelpon mas WW, katanya pembayaran belum diterima. Ngototlah suamikuh kalo kita udah bayar, oleh pihak BRI disuruh ngefax bukti bayar. Oke, hari itu juga langsung di-fax. Udah komplen juga ke Mandiri, menurut Mandiri transaksi itu berhadil, tapi kami tetep bikin laporan biar jelas kejadiannya.

Kirain masalah udah beres. Kemaren, mas WW ke carrefour beli diapers buat Nala. Bayar pake CC, eh DITOLAK sodara-sodara! CC itu udah diblokir sama pihak BRI. Untungnyaaaaa (masih bisa bilang untung ya, dasar orang indonesia) kemaren pas bawa cash. Nyampe rumah komplen lagi lah kita ke 14017. Berhadapan sama CS yang naudzubillah nyebelinnya, yang malah nakut2in kita kalo tetep akan ada kemungkinan debt collector dateng nagih ke rumah. Wadeheeeeeeellll!

Kalopun pihak BRI belum menerima pembayaran dari Mandiri ya itu urusan antarbank dong. Saya sebagai nasabah udah bayar, ONTIME. Dan sudah pula ngefax bukti bayar ke BRI. Lha kenapa masih pake blokir-blokiran sik? Tau gini mah mending gak usah dibayar sekalian, duitnya bisa buat yang laen. Ini jaman susah, bung! *malah curhat*

Oke deh BRI, enough!Kalo masalah ini udah kelar, kita gak bakalan berhubungan lagi. Masih banyak bank laen kok yang jor-joran banget nawarin CC ke kita dan pelayannnya gak nyebelin. Ini mah udah internet bankingnya ngaco, sistemnya seringan offline, CS-nya katrok, huh.

2 thoughts on “sekali lagi tentang BRI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s