2 days to go

2 hari lagi Nala tepat 6 bulan. Berarti udah hampir 6 bulan juga status saya jadi Ibu. Cepet banget rasanya, kayak baru kemaren baca hasil testpack 2 garis itu, tau-tau Nala udah mo masuk tahap MPASI.

Gimana rasanya? Campur aduk. Jujur aja, awal-awal gak gampang. Saya yang kebiasaan bangun seenaknya, begadang semaunya, makan seadanya, tau-tau dapet tanggung jawab dititipin makhluk kecil lucu. Saat sebelum hamil saya udah banyak browsing tentang ASIX, rooming in, IMD, dan berbagai hal standard lain setelah proses melahirkan. Tapi saya gak pernah membayangkan kalo nyusuin itu gak gampang. Alhamdulillah semua proses terlewati dengan baik. Saya melahirkan normal (dengan bukaan 1 selama seminggu), bisa IMD dan rooming in, dan ASI udah bisa keluar di hari kedua. Saat masih di RS gak kerasa ya capeknya, karna bener-bener dilayani segala sesuatu,bayi pun dimandiin oleh para suster. Drama sesungguhnya baru terjadi di rumah. Saya gak pernah kebayang kalo bayi sekecil itu bisa menjungkirbalikkan segala situasi di rumah. Malam jadi siang, siang tetep siang. Apalagi saya dan suami bener-bener cuman berdua, tanpa ART, baby sitter, dan orangtua yang membantu. Mama saya dateng tepat saat saya udah bukaan 7, tapi selama di Jakarta juga sibuk sama urusan dines dan persiapan pernikahan adek saya. Badan pegel semua, kurang tidur, rumah berantakan, puting lecet sampe berdarah-darah, baby blues pun nyamperin dengan brutalnya.
Tapi seiring waktu (idih bahasanyaaaaaa), saya bisa beradaptasi dengan semua keadaan ini. Berat badan Nala pun selalu bertambah naik, bulan pertama naik sampe sekilo, bulan kedua naiknya malah 1.2 kilo.

Dan sekarang, berat Nala udah 6.8 kilo. Doiain terus sehat yaaaa

OOT: di tempat2 laen, kalo nimbang bayi biasanya ditelanjangin dulu gak sih bayinya? soale di Carolus kalo mo nimbang tuh mesti telanjang jadi BB Bayi bener2 murni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s