ginekolog yang aneh

Entry ini kelanjutan dari misuh2 saya di facebook dan twitter tadi siang.
Jadi ceritanya, adek saya udah testpack 2 kali. 2 hasilnya positif semua, alhamdulillah. Karna dia mo prajabatan minggu depan, dia pengen mastiin ke DSOG, biar dapet keringanan untuk tidak melakukan kegiatan fisik terlalu berat saat prajab nanti. Setelah nyari info ke beberapa RSIA, ternyata kebanyakan dokternya pada praktek sore. Si adek pengennya pagi soalnya masih harus nyari baju buat prajab. Akhirnya nemulah 1 RS yang punya dokter praktek sampe jam 11 pagi.


Berikut ini percakapan adek saya dengan salah satu DSOG wanita di RSIA Pertiwi, Makassar.

DSOG: *setelah melihat status,tanpa sekalipun memandang ke adek saya*
“Lha ini apa yang harus saya periksa, usia kehamilannya masih muda banget, gak bakalan kelihatan juga di USG”

Adek: “gini dok, masalahnya saya harus prajab minggu depan, saya cuman ingin memastikan saja kalo saya bener hamil jadi bisa menjaga saat trimester awal”

DSOG: “percuma, ndak bakalan kelihatan juga, ini masih 4 minggu kan. Lagian memangnya kenapa kalo kamu hamil pas prajab?”

Adek: *nahan jengkel* ya sudah dok, kalo gitu saya ke dokter lain saja”

Sebagai tambahan, para perawat yang ada disitu pada ngeladenin pasien sambil makan gorengan.

Akhirnya dia ke DSOG lain, dipersilakan untuk USG, dan kantong kehamilannya sudah terlihat. Sekali lagi, alhamdulillah.
Berarti ni ya, either USG di RS Pertiwi itu gak canggih, atau dokternya yang mesti ganti kacamata.

Anyway, congrats sister! Dinamain Indro aja ya anaknya, kan singkatan dari Indah dan Rohan, hahahahaha….

Leave a Reply

