Campak itu…

…berhasil mencampakkan hati dan otak saya selama 3 hari.

Eh bukan cuman campak ding yang bikin minggu ini jadi bete sampe ubun-ubun. PLN dan PDAM Tanjung Balai pun gak mau kalah ambil bagian memporakporandakan akhir pekan yang harusnya indah.

Jadi ceritanya, hari Jumat 26 April itu PLN mati listrik, mulai jam 9 malem sampe jam 7.30 pagi besoknya. Sepuluh jam saja sodara-sodara. Nah karna PLN mati, otomatis PAM pun jadi gak ngalir. FYI ya, entahlah ini terjadi hanya di SUMUT atau ada daerah laen yang kayak gini, meskipun kita langganan PAM  airnya itu gak bisa ngalir sendiri tanpa dibantu pompa air. Ajaibnya lagi, PAM sini cuman mau ngalirin aernya di atas jam 11 malem. Jadi ketika Jumat malem itu mati lampu, wassalam. Air di tandon tinggal dikit, untuk mandi sore kami harus beli air galon.

Belom puas matiin listrik 10 jam, besoknya, Sabtu jam 23.30 PLN matiin listrik lagi. Berapa jam? Lima Belas Jam Dua Puluh Menit Saja sodara-sodara. (please insert meme-nya Arya Wiguna yang DEMI TUHAN disini).

Nah hari Minggu itu Nala mulai demam. 38 sampe 39.6 derajat. Belom lemes sih anaknya, masih bisa lompat-lompatan. Cuman saya kasih Tempra. Nah biasanya kalo dikasih Tempra ini demamnya rada turun. Tapi ini kok nggak ya. Skin to skin, rendem dan seka air anget juga udah mulai dilakuin. Malemnya dia gelisah gak bisa tidur. Demamnya konstan di 39.7. Emaknya mulai kebat kebit.

Senin siang panasnya naik ke 40 derajat. Rekor banget. Dibawa ke dokter, sama dokternya diresepin puyer (iya, ada antibiotiknya). Diminumin 2 kali karna emaknya panik (ok judge me, judge me now!). Demamnya gak turun juga. Akal sehat mulai kembali berperan. Selasa itu Nala masih demam, masih rewel, masih ngelepeh semua makanan yang disuapin, tapi saya udah tenang habis buka file tentang tatalaksana demam. Tetep diminumin Tempra, sambil nunggu demamnya reda.

Alhamdulillah, Rabu pagi, Nala bangun udah keringetan. Saya ukur lagi temperatur badannya 36.7. Alhamdulillah.

Kamis pagi, pas mandiin Nala kok saya nemu banyak banget bercak-bercak merah di badannya. Googling, makin curiga sama campak. Ciri-cirinya mirip banget. Tadi sore saya ke dokter lagi, hanya untuk memastikan kecurigaan saya. Dokternya pun bilang iya, beneran campak. Gak ngasih obat karna Nala gak ada infeksi sekunder laen. Tapi saya diwanti-wanti harus jaga badan karna peluang saya ketularan campak pun gede banget, secara dari kecil belom pernah kena campak.

Kalo ada yang nanya kok Nala tetep bisa kena walaupun udah imunisasi campak dan MMR? Analoginya gini. Kalo musim hujan kita pasti sedia payung kan. Kalo ujannnya deres ya tetep basah sih, tapi paling nggak basahnya gak kuyup banget kayak yang gak pake payung sama sekali. Dan yang masih berpedoman vaksin itu haram, silakan. Saya sih yakin kalo vaksin itu halal.

Eniweeeeey..

Besok udah Jumat!

Sabtu pagi berangkat ke Medan trus mudiiiiiik! Gudeg Yu Djum, tunggu aku! Gudeg Ceker Mangkunegaran, aku padamu! Tengkleng Nusukan, aku merindukan igamu! Tahu Kupat Solikin, hari Rabu depan aku mau parkir depan warungmu! Sate Buntel, kami semua mencintaimu!

*buang timbangan ke Sungai Asahan*

One thought on “Campak itu…

  1. Pingback: Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Hanya Mengutuk Dalam Kegelapan | Kumpulan Kisah dan Foto Gak Penting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s