Rumah Rawasari

Tanggal 12-16 Juni kemaren saya dan Nala ikut mas WW yang lagi dines ke Jakarta. Tenaaaang, pake duit sendiri kok, gak pake biaya dinas kayak istri anggota DPR dan pejabat laen. Waktu terakhir ke Jakarta setahun yang lalu kami gak sempet mampir ke mantan rumah kontrakan, Rawasari tercinta itu. Tahun ini udah diniatin banget harus mampir, nostalgia sama tetangga-tetangga.

Image

itu tolong ya fokusnya jangan ke perut saya. Habis sarapan udang goreng tepung itu makanya mlendung gitu, biasanya sih rata. Pret.

Saya menikah tanggal 7 Maret 2009 di Solo. Kami resmi masuk rumah ini tanggal 12 Maret 2009. Ngontrak, karna waktu itu (dan sampe sekarangpun) belum sanggup beli rumah. Rumah rawasari ini nemunya dari internet. Paviliun satu kamar dengan dapur, ruang tengah, kamar mandi, dan teras yang lebar untuk jemur pakaian. Setelah capek muter-muterin daerah cempaka putih, kemayoran dan sekitarnya, mas WW baca iklan over kontrak. Rumah ini baru ditempatin 7 bulan, tapi istrinya gak betah karna panas (waktu itu gak boleh pasang AC sama yang punya rumah). Budgetnya pas banget sama kantong kami. Letaknya pun strategis, kompleknya dijaga satpam, akses transport yang gampang kemana-mana, deket sama ATM, mall, pasar, dan bebas banjir. Alhamdulillahnya lagi, kami dapet lungsuran furniture dan alat elektronik dari si pengontrak sebelumnya. Tipi, kulkas, lemari dapur, dispenser, mesin cuci cuman ditebus 2.3 juta rupiah saja.

Rumah ini jadi saksi saya belajar masak, belajar ngatur rumah tangga, belajar sosialisasi sama tetangga-tetangga, belajar mengasuh Nala, nangis tengah malem karna baby blues, juga saksi pijakan karier mas WW.

Rumah ini juga jadi tempat transit keluarga saya kalo lagi maen ke Jakarta, rumah singgah buat adek saya yang waktu itu masih kerja di BSD,dan jadi basecamp lebaran keluarga tahun 2009.

Those good old days.

 

3 thoughts on “Rumah Rawasari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s