Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Hanya Mengutuk Dalam Kegelapan

 

NOT.

Trus kalo lilin dan segala lampu darurat udah nyala, emang bakalan berenti ngomel? Yah meskipun gak bakalan ada gunanya juga sih ya ngomel-ngomel, toh “beliau” tetap akan melaksanakan pemadaman bergilir sesukanya. Bisa 3 kali sehari, kadang-kadang durasinya sampe 6 jam, bahkan rekornya pernah 15 jam.

Konsumen bisa apa selain hanya ngomel dan tetep wajib bayar tagihan bulanan tanpa ada kompensasi apa-apa?

1. Bisanya ya beli tipi baru, yang umurnya baru setaun setengah tapi udah rusak aja karena tegangan listriknya gak stabil, juga karna seringnya byar pet kayak lampu disko.

2. Bisanya cuman beli lilin (yang terbukti menebabkan kebakaran rumah saat pemadaman listrik terjadi), atau beli genset (yang malah menyebabkan si empunya genset tewas menghirup asap genset) atau lampu darurat.

3. Bisanya cuman ngipasin anak kepanasan sambil ngolesin kulit anaknya pake obat nyamuk oles karena pemadaman listrik itu ya sepaket sama panas dan serbuan nyamuk.

4. Bisanya cuman berdoa khusyuk biar cepet dipindahkan ke Solo, karena doa orang teraniaya itu makbul.

Aamiiin.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s