Review Hotel Medan, part 2

Jadi dulu kan saya udah pernah ngereview beberapa hotel di medan ya. Sekarang mau nambahin dikit. Semoga berguna buat yang mau pekesyen ke Medan.
Btw, saya kalo nginep hotel atas biaya sendiri, jadi jangan ngarep review hotel mahal kayak JW Marriot atau Grand Swisbell lho ya. Oh iya, saya kalo liburan gitu juga males potopoto kamar hotel, jadi review ini tanpa poto.

1. Hotel Hermes Palace
Nginep di sini bulan Juni 2013 pas mo ke Jakarta, waktu itu bandaranya masih di Polonia. Lokasinya di Jl. Pemuda. Pusat bisnis banget. Di sekitarnya banyak ruko gitu. Kalo mau makan di samping hotel ada Restoran Kumango (nasi goreng oriental dan dimsum ayamnya uenaaak), ada bakery juga tapi namanya lupa. Ratenya waktu itu 430ribu. Kamarnya sempit minimalis, kamar mandi gak pake bath tub. Sarapannya? Nasi gorengnya sebenernya lumayan enak tapi nasinya pera banget. Mie gorengnya pedes. Tapi apa sih yang gak pedes di Medan ini?
Kelebihan hotel ini adalah restorannya tempatnya di lantai paling atas jadi kita bisa liat view Kota Medan saat lagi sarapan.

2. Hotel Aryaduta
Aryaduta ini tempatnya di atas Mall Palladium. Ratenya 750ribu. Kamarnya biasa aja, gak ada bath tub juga. Kalo mau makan di Mall Paladium itu ada beberapa restoran, tapi saya juga gak pernah nyoba sih. Enaknya di Aryaduta ini, kalo butuh apaapa bisa langsung turun ke mall. Ada Hypermart dan Matahari. Eh ada counter VNC juga ding *smirk*.
Naah sarapan di sini juga enak. Udah standar hotel Jakarta lah. Sejauh ini sih makanan di Aryaduta ini adalah yang terenak dibanding hotel lain. Masakannya gak pedes, variatif, dan ada counter salad dan persediaan butter dan cheese yang gak terbatas
*lirik nala si pemakan butter dan cheese*.
Kalo kata pepatah Norwegia: Ono Rego Ono Rupo.

3. Hotel Grand Elite
Lokasinya di Jl. Gatot Subroto. Hotel baru, furniturenya pun masih bau kayu banget. Ratenya 440 ribu. Waktu kami nginep di sini Desember 2013 itu dapet harga promo sih. Rate normalnya sekitar 550ribuan. Kamarnya lumayan luas, tapi kasurnya gak empuk. Kamar mandi tanpa bath tub. Sarapannya biasa banget, nasgornya pedes, lauknya juga kebanyakan pedes. Nala di sini cuman mau makan coco crunch pake susu. Saya juga cuman sarapan buah.
Kelebihan hotel ini adalah kalo mo delivery KFC enak, datengnya cepeeet bgt. Mungkin ada counter yang deket hotel kali ya. Di sekitar hotel ada beberapa rumah makan padang. Kalo mau ke Plaza Medan Fair juga deket, naik becak cuman 10ribu.

4. Hotel 61.
Naaah hotel ini baru 2 hari yang lalu kami inepin. Lokasinya di Jl. Iskandar Muda. Pas nginep di Grand Elite dan lagi naik becak menuju stasiun, kami melewati hotel 61 ini dan tertarik karena lokasinya dekeeet banget sama Mall. Trus di hotel ini ada Restoran AW dan ada playgroundnya pula, kayaknya kok enak kalo nginep situ karena Nala bisa sekalian maen di AW kalo bosen di kamar. Jadi saya bilang ke Mas WW, next time kita ke Medan nginepnya di situ aja. Dia setuju.

Terjadilah tanggal 22-23 kemaren kami liburan singkat ke Medan, sekalian beli kue ultah dan belanjabelanja centil buat Mas W. Pas reservasi kami pesen kamar superior dengan rate 440ribu. Saya ngecek foto kamar di website hotel 61 dan sepertinya kamarnya bagus. Jam 11 kami nyampe Medan dan langsung check in. Begitu masuk kamar, kami kaget. Kamarnya gak ada jendela, gak ada lemari (Nala kalo nginep hotel sukanya maenan lemari yang pintu geser itu, maklum di rumah gak punya), sempit dan pengap banget. Beda banget lah sama gambar kamar yang ada di website mereka. Saya langsung nelpon ke resepsionis minta pindah kamar. Katanya ada kamar superior laen yang lebih gede dan ada jendela tapi orangnya belom check out. Kami disarankan nunggu sampe jam 1. Mas W yang sejak awal udah gak terkesan sama hotel ini langsung ambil keputusan upgrade kamar ke Suite Room (ratenya 600ribu), yang udah jelas lebih luas, ada jendela dan ada lemari geser. Masalah selesai.
Masalah baru muncul lagi saat kami turun mau sarapan besok paginya. Saya nengok ke meja buffet dan bengong liat kok isinya dikit banget. Cuman ada piring isi gadogado (pedesssss dan gak enak!), puding warna pink (gak nyobain), bakwan dan pisang goreng coklat keju, bubur kacang ijo, dan roti. Trus kami dipanggil sama petugas restoran, untuk disuruh milih mau sarapan pake Nasi Sayur atau Bihun Goreng.

Bengong.

Baru kali ini saya nginep hotel disuruh milih sarapan. Mas W milih Nasi Sayur. Saya milih Bihun Goreng setelah sebelumnya interogasi si petugas:
Me: ” pedes gak ni bihunnya?
Him: ” engga, bu”
Me: “gak pedes sama sekali kan? Gak pake cabe gitu kan?” (FYI, untuk orang Sumut, level gak pedesnya beda dengan level gak pedes orang biasa).
Him: ” iya bu, gak pedes sama sekali”.

Dan ternyata Bihun Gorengnya pedes bukan kepalang sampe saya keselek.

Kelebihan Hotel 61 adalah lokasi. Cuman sekitar 200 meter jalan kaki udah nyampe Plaza Medan Fair.

Naaah dari sekian hotel yang udah di-review, saya paling sering nginep di Hotel Danau Toba. Tempatnya di Jl. Imam Bonjol. Dengan rate 500an ribu, kamarnya luas, kamar mandinya pake bath tub, ada playground buat anak, ada kolam renang juga. Cuman ya gitu. Sarapannya masih mengecewakan.

Next time ke Medan kami rencana mau nyoba Hotel Santika. Semoga gak mengecewakan.

One thought on “Review Hotel Medan, part 2

  1. buat pekerja yang mencari peruntungan di Medan, kebetulan saya udah nyobain beberapa hotel berbintang disini. Santika, Aston, JW Marriot, Swissbell. Sejauh ini saya ngerasa nyaman di Santika, selain harga yang relatif murah untuk hotel bintang 4, makanan saat sarapan selalu bikin pengen balik lagi, begitu juga saat buffet makan malam. Kalau di Aston memang kamarnya lebih luas mau ke merdeka walk tinggal nyebrang, tapi kalau sarapan dan makanan gak enak, gitu juga marriot kasurnya empukkkk banget namanya king size ya, kamarnya luassss tapi makanan masih kalah sama santika. Buat lidah saya loch. Swissbell menurut saya menunya agak acak2an untuk yg indonesian food. Nach kalau aryaduta baru mau mencoba nich. Semoga gak kecewa dech

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s